Wednesday 6 January 2016

Galaxy TabPro S Hadir di CES 2016, Tablet 2 in 1 Windows 10 Pertama Dari Samsung

Consumer Electronics Show 2016 memang dimanfaatkan oleh banyak produsen perangkat elektronik, untuk memamerkan produk mereka. Mulai dari perusahaan yang masih asing di telinga, hingga raksasa elektronik seperti Samsung. Meski ajang CES 2016 tidak diikuti raksasa teknologi seperti Microsoft, nyatanya berbagai perangkat Windows 10 banyak dipamerkan di sini.


Berbagai produk mulai dari smartphone hingga notebook yang mengusung OS Windows 10 telah dipamerkan di ajang ini. Berbagai vendor telah meluncurkan flagship mereka, mulai dari Acer yang memamerkan smartphone Windows 10 Jade Primo, hingga Samsung  yang juga ikut serta menyiapkan produk inovatif berbasis Windows 10, yakni Galaxy TabPro S.
Berbeda dari produk tabletnya yang lain, Samsung Galaxy TabPro S merupakan sebuah tablet 2-in-1 Windows 10 pertama dari Samsung yang disokong dengan prosesor khusus perangkat 2 in 1 terbaru dari Intel. Selain itu, tablet ini dilengkapi dengan papan ketik fisik terpisah. Tablet tersebut dianggap sebagai penantang Samsung atas hadirnya iPad Pro dari Apple dan Surface Pro 4 dari Microsoft.
Menariknya, sama seperti iPad Pro yang mengusung layar bongsor untuk seukuran tablet, Galaxy TabPro S juga memiliki layar seluas 12 inci. Kali ini Samsung menyematkan panel Super AMOLED dengan resolusi 2160 x 1440 piksel.
GalaxyTabProS
Sedangkan untuk sektor dapur pacu dipercayakan prosesor Intel Core M dual-core dengan clockspeed 2.2GHZ generasi keenam atau disebut Skylake serta dukungan OS Windows 10. Selain itu, terdapat juga RAM sebesar 4GB dengan pilihan penyimpanan internal 128GB atau 256GB. Tablet bongsor ini juga dibekali kamera depan dan kamera belakang dengan sensor 5MP.
Sedangkan untuk fitur konektivitasnya, tablet ini telah berbekal WiFi dan telah mendukung jaringan 4G LTE. Tablet 2-in-1 Galaxy TabPro S ini juga didukung dengan baterai berkapasitas 5200 mAh yang diklaim bisa bertahan hingga 10,5 jam untuk sekali pengisian.
Samsung menyediakan papan ketik fisik yang sudah termasuk dalam paket penjualan. Selain itu juga ada Bluetooth Pen, adapter multi-port (HDMI, USB Type A & C) yang disediakan secara terpisah sebagai aksesoris tambahan.
Dengan mengusung konsep perangkat 2 in 1, Samsung ingin menghadirkan pengalaman menggunakan laptop sekaligus dapat merasakan pengalaman seperti menggunakan tablet. Pengguna dapat mengakses program, seperti Microsoft Office, One Drive, Skype, atau hal-hal hiburan lain seperti game dan menonton film hanya dalam satu perangkat saja.
Meski telah memamerkan tablet 2 in 1 pertamanya, namun Samsung belum memebeberkan perihal harga yang dibanderol untuk Galaxy TabPro S ini. Sedangkan untuk ketersediaanya, beredar kabar bahwa tablet ini akan mulai dipasarkan bulan Februari 2016 mendatang. Kita nantikan saja kabar salanjutnya.

No comments:
Write komentar