Wednesday 6 January 2016

Huawei Luncurkan Tablet Mediapad M2 10 Dengan Body Metal di CES 2016

Pada ajang Consumer Electronics Show 2016, tak hanya Samsung saja yang meluncurkan tablet flagshipnya yang merupakan perangkat 2 in 1 pertama dari Samsung dengan dukungan Windows 10. Ternyata Huawei juga memperkenalkan tablet baru dengan desain mewah.


Berbeda dengan tablet flagship dari Samsung yang mengusung layar bongsor seluas 12 inci, tablet dari raksasa teknologi asal Tiongkok ini mengusung layar seluas 10 inci dengan membawa resolusi Full HD 1080×1920 piksel. Berbeda dengan produk tablet lainnya yang mayoritas masih mengusung material plastik, Mediapad M2 10 hadir dengan balutan body metal yang elegan dan terkesan mewah. Melihat tablet ini sekilas mirip dengan smartphone Nexus tahun lalu, Nexus 6P namun bedanya Mediapad M2 10 jauh lebih besar.
Sepertinya, Huawei akan terus mengusung chipset buatannya sendiri untuk disematkan pada produk-produknya, seperti Huawei Mediapad M2 10 ini yang mengusung chipset Kirin 930 yang memiliki prosesor octa-core 64 bit yang terdiri dari empat inti 2 GHz ARM Cortex-A53 dan empat inti 1,5 GHz Cortex-A53 serta pengolah grafis Mali-T628.
Menariknya, tablet yang hadir dalam dua varian warna ini memiliki spesifikasi yang berbeda berdasarkan warna yang diusung. Huawei Mediapad M2 10 warna silver memiliki RAM sebesar 2GB serta media penyimpanan internal sebesar 16GB. Varian ini akan dibanderol sebesar $349 atau sekitar 4,8 juta Rupiah.
Mediapad M2 10 -2
Sedangkan untuk varian warna emas akan mendapatkan RAM sebesar 3GB dengan media penyimpanan internal sebesar 64GB dan ada juga tambahan berupa M-Pen stylus. Hanya dengan menambah biaya $50 atau sekitar 700 ribu Rupiah pada salah satu model, maka akan mendapatkan fitur 4G LTE.
Sedangkan untuk konektivitas lainnya, kedua varian telah dibekali dengan WiFi, Bluetooth, dan GPS. Untuk urusan fotografi, tablet ini dibekali dengan kamera utama 13MP dan kamera yang menghadap depan 5MP. Tablet ini juga didukung dengan baterai berkapasitas 6.000mAh serta hanya memiliki ketebalan 0,3 inci dan bobot sekitar 500 gram.
Tablet ini akan tersedia pertama kali di pasar Amerika Serikat dengan harga yang disebutkan di atas. Setelah itu, tablet ini akan menyambangi daratan Tiongkok tak lama setelah tersedia di pasaran Amerika Serikat.

No comments:
Write komentar