Saturday 2 April 2016

Tips Cara Didik Anak di Era Digital


Tips Cara Didik Anak di Era Digital


Liputan6, Jakarta - Semua orang menggunakan gadget-nya, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Permasalahannya, tidak seluruh orang mampu menyikapi teknologi secara bijaksana. Hal ini akan sangat berbahaya bagi anak-anak yang belum bisa membedakan baik dan buruknya segala bentuk konten yang ada di dalam gadget.
Meskipun terdapat dampak negatif yang muncul akibat penggunaan gadget, ada juga beberapa hal positif dari teknologi yang bisa dimanfaatkan untuk anak Anda. Selain untuk media komunikasi, gadget juga efektif untuk pendidikan dan hiburan bernilai.
Berdasarkan lansiran dari AlbanyDailyStar, Sabtu (2/4/2016), Anda perlu menciptakan kebiasaan konsumsi yang sehat bagi keluarga. Sama seperti ketika Anda mengatur pola makan, berikut adalah beberapa cara untuk mengatur pola konsumsi teknologi bagi anak Anda.

#Beri batas waktu penggunaan gadget

Anda harus membantu anak dalam membangun keseimbangan dan menetapkan batas dalam menggunakan segala perangkat teknologi. Hal ini harus disepakati oleh keluarga, Anda bisa membuat peraturan sederhana. Misalnya, menetapkan aturan family time tanpa ponsel, ataupun menyingkirkan benda elektronik saat sedang makan malam.

No comments:
Write komentar